Meditasi adalah teknik yang telah digunakan selama ribuan tahun untuk membawa rasa tenang dan sejahtera bagi yang mempraktikkannya. Jika dipraktikkan dengan benar, dapat memberikan kejernihan pikiran dan keharmonisan batin. .

Meditasi untuk menghilangkan stres dan tujuan relaksasi paling efektif dilakukan dengan duduk di tempat yang tenang dan bersih. Menenangkan pikiran, memusatkan perhatian pada napas dan menghilangkan pikiran yang muncul adalah teknik yang umum.

Beberapa orang suka memvisualisasikan sesuatu saat mereka fokus; yang lain berusaha menjernihkan pikiran mereka sepenuhnya.

Meluangkan Waktu Tenang untuk Diri Sendiri Sulit untuk menemukan sudut yang tenang untuk menghabiskan beberapa saat di siang hari, tetapi sebenarnya ini sangat penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan. Di sinilah meditasi dapat menjadi alat yang berguna dan sahabat baru Anda. Mungkin sulit untuk mematikan semua gadget elektronik, dan “cabut” jika Anda mau, untuk sementara waktu, tetapi penting bagi Anda untuk melakukannya.

Bahkan rekan kerja dan anggota keluarga yang bermaksud baik dapat kewalahan dengan obrolan terus-menerus, meninggalkan pikiran Anda sendiri tanpa waktu 'bebas'. Tidak harus mendengarkan rentetan kebisingan terus-menerus dari suara, musik, lalu lintas, binatang, dll. dapat benar-benar membebaskan. Selama meditasi, hormon stres dan kadar kortisol menurun dan rasa tenang diinduksi.

Kita telah menjadi sangat kecanduan dengan radio, televisi, tablet, dan smartphone kita, sehingga hampir sepanjang hari, otak kita sama sekali tidak tenang dan hening. Tidak heran begitu banyak orang menjadi kecanduan obat-obatan dan obat-obatan pilihan mereka. Bukankah dunia akan lebih produktif, santai dan menarik jika orang kecanduan meditasi?

Memfokuskan Energi pada Satu Titik Mulailah dengan berfokus pada satu ide atau kata saat berlatih meditasi untuk tujuan menghilangkan stres. Beberapa lebih suka untuk fokus pada suara atau memvisualisasikan gambar. Penting bahwa tempat Anda memutuskan untuk berlatih rapi, bersih, dan rapi untuk mendapatkan manfaat maksimal. Duduk dengan mata tertutup, di tengah tempat yang tenang dan bersih, adalah yang terbaik.

Mencoba menjernihkan pikiran dan melepaskan pikiran segera setelah mereka masuk, jika tidak selaras dengan fokus Anda, bisa jadi rumit pada awalnya. Adalah umum bagi orang untuk merasa frustrasi ketika mereka mulai bermeditasi karena mereka pikir akan mudah untuk menenangkan pikiran mereka, hanya untuk menemukan bahwa banyak pikiran datang dan berputar entah dari mana dan sama sekali tidak berhubungan. Ini normal.

Kami menghabiskan sebagian besar hari kami dengan autopilot dan memproses begitu banyak informasi secara bersamaan; mencoba fokus pada satu hal, satu hal untuk waktu yang lama bisa terasa sulit.

Pikiran kita yang malang, yang biasanya dibombardir terus-menerus, melihat waktu tenang ini sebagai kesempatan untuk memikirkan hal-hal yang belum sempat Anda pikirkan sebelumnya. Dengan latihan, pikiran Anda akan percaya bahwa Anda akan memberinya “waktu tenang” di masa depan dan akan memungkinkan Anda untuk menenangkan pikiran Anda.

Bertahanlah dengan latihan dan beri diri Anda pujian untuk setiap menit ekstra yang Anda lakukan! Setelah Anda menguasai latihan yang luar biasa ini, Anda akan benar-benar dapat melakukan kontrol yang lebih besar atas gejala stres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here