Content Advertisemet

Meditasi

Latihan Sederhana Yang Memperbaiki Pernapasan dan Postur Anda

Singlepage Advertisemet

Elemen kunci dalam hampir semua meditasi adalah pernapasan Anda. Elemen kunci lainnya adalah postur tubuh Anda, meskipun itu sebagian besar karena memengaruhi pernapasan Anda. Melakukannya dengan benar akan sangat membantu dalam membuat pengalaman Anda nyaman dan efektif.

Pengalaman tersebut juga bagus untuk sisa hidup Anda. Pernapasan menyeimbangkan pikiran Anda dan postur tubuh Anda menyeimbangkan tubuh Anda. Apakah Anda menginginkan kekuatan, stabilitas, atau kesehatan, Anda benar-benar menginginkan keseimbangan.

Untungnya, satu latihan mengoreksi keduanya sekaligus. Bicara tentang nilai waktu Anda.

Saya akan memperingatkan bahwa ini melibatkan berbaring di lantai. Jika Anda memiliki masalah punggung, rawat diri Anda terlebih dahulu. Jika Anda memiliki anak kecil atau hewan peliharaan, mungkin kunci pintunya.

Berbaring telentang dan lihat ke langit-langit. Anda bisa menggunakan bantal untuk menopang kepala jika perlu. Namun, tanpa bantal, Anda akan merasakan bagaimana rasanya tulang punggung Anda jika disejajarkan dengan benar.

Hafalkan bagaimana postur tubuh Anda. Seharusnya lurus dan rileks seperti ini saat bermeditasi.

Saya akan kembali ke postur Anda. Mari bicarakan tentang pernapasan Anda sekarang.

Letakkan satu tangan di tengah dada Anda. Yang lainnya harus tepat di bawah pusar Anda.

Kemudian, saat masih di lantai, bernapaslah. Tarik dan embuskan napas sealami mungkin dan perhatikan apa yang dilakukan tangan Anda.

Kebanyakan orang akan melihat kedua tangan bergerak. Beberapa orang akan menyadari bahwa hanya dada mereka yang bergerak saat bernapas.

Jika Anda ingin lebih tenang, mengurangi stres, dan memiliki lebih banyak energi, pernapasan dada bukanlah teman Anda. Anda ingin menghabiskan banyak waktu untuk bernafas dengan diafragma Anda.

Terutama saat bermeditasi.

Sesuaikan pernapasan Anda agar dada tidak bergerak. Perut Anda harus mengembang dan mengempis seperti balon. Jaga pernapasan Anda tetap lambat, stabil, dan nyaman.

Latih ini. Sepuluh menit ini, tiga kali seminggu, bahkan akan mengubah suara Anda saat berbicara.

Tenang saja. Jika Anda merasa sesak napas, jangan memaksakan diri. Dengarkan tubuh Anda setiap saat.

Jika Anda sudah terbiasa dengan pernapasan diafragma, langkah selanjutnya adalah mencobanya sambil berdiri. Tindakan berdiri melibatkan otot untuk melawan gravitasi, jadi Anda akan merasa lebih sulit. Nafas Anda akan ingin naik ke dada karena ketegangan di perut Anda.

Santai dan bernapaslah sampai dada Anda tidak bergerak. Bahkan tidak satu milimeter.

Dan Anda akan menemukan, secara kebetulan sama sekali, bahwa satu-satunya cara untuk bernapas dengan diafragma Anda tanpa merasa sesak napas. Anda akan melihat bahwa saat pernapasan Anda sempurna, begitu juga dengan postur tubuh Anda.

This Article Was Written By

Kangujangbadranaya

Leave a Comment

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!