Ada Rahasia untuk Membuat Diri Anda Bermeditasi

Sebagai seorang guru meditasi, saya telah mendengar banyak siswa berbagi alasan mengapa mereka tidak bermeditasi dalam seminggu terakhir. Mereka ingin. Mereka tahu itu akan baik untuk mereka. Mereka tidak melakukannya. Setidaknya, tidak secara konsisten.

Sesuatu tampaknya selalu menghalangi: mereka membutuhkan lebih banyak tidur, anjing perlu diajak berjalan-jalan, anak-anak bangun, mereka harus bekerja lembur atau mengadakan pertemuan lebih awal, mereka merasa terlalu cemas, khawatir, atau mudah tersinggung… Meditasi sepertinya tidak sepenting hal-hal lain yang harus mereka lakukan. Namun, semua hal yang mereka lakukan tidak memberi mereka ketenangan pikiran yang mereka inginkan.

Tentu saja, meditasi adalah tentang mengubah hubungan Anda dengan semua peristiwa, kekhawatiran, dan kecemasan dalam hidup Anda. Ini adalah ritual harian seperti makan, tidur, dan menggosok gigi yang menciptakan cara hidup yang lebih rileks, sehat, bermakna, dan terarah. Ini adalah praktik yang ampuh untuk mewujudkan kedamaian pikiran yang mendalam yang kita semua inginkan. Jadi, apa rahasia untuk berpindah dari alasan ke praktik?

Jawabannya adalah: Anda harus memiliki “Why?” Yang kuat

Di mana Anda menemukan Why?

Jawabannya mungkin akan mengejutkan Anda.

Rahasianya adalah Kesadaran Tubuh

Tubuh Anda bukan hanya kendaraan mekanis untuk melakukan semua aktivitas dalam hidup Anda. Ini adalah sistem umpan balik bio yang sangat sensitif.

Tubuh Anda dapat memberi tahu apa yang baik untuk Anda makan dan seberapa banyak, kapan Anda perlu istirahat, kapan Anda perlu bersantai dan bersenang-senang, kapan Anda perlu bangun dan bergerak, dan ketika Anda perlu sendiri, berhubungan dengan orang lain, berada di alam, dan menghabiskan waktu dalam meditasi. Ini menghubungkan Anda dengan kapan, mengapa, dan seberapa banyak melakukan sesuatu. Jika Anda memperhatikan.

Dalam konteks kami, ini menghubungkan Anda dengan MENGAPA Anda mungkin ingin bermeditasi di tempat pertama. Setidaknya ia berpotensi melakukan ini-jika Anda memperhatikan. Namun, seberapa sering Anda berhenti sejenak dan benar-benar memperhatikan sinyal tubuh Anda? Seberapa sering Anda berhenti untuk merasakan apa yang dikatakannya kepada Anda?

Mengapa Anda tidak melakukan ini?

Pertama-tama, kami memiliki budaya yang mendorong hal sebaliknya. Kami didorong untuk fokus ke luar daripada ke dalam. Kami didorong untuk melakukan sebanyak mungkin. Kami didorong untuk mengumpulkan sebanyak mungkin produk dan kekayaan, data, dan masukan sensorik dari lingkungan eksternal sebanyak mungkin.

Kami didorong untuk bereaksi dengan cepat dan tidak disarankan untuk meluangkan waktu untuk pertimbangan yang matang. dan tanggapan yang sangat terasa. Kami dikondisikan untuk reaksi cepat dan gigitan suara di berita dan media sosial. Kami tidak sabar dengan apa pun yang membutuhkan waktu. Kami pergi, pergi, pergi, sampai kami terlalu lelah untuk melanjutkan.

Apakah Anda merasakan kelelahan ini?

Namun, apakah Anda khawatir tentang apa yang mungkin terjadi jika Anda berhenti? Apakah Anda khawatir akan tertinggal dan tertinggal? Pada titik tertentu, Anda mungkin memutuskan Anda tidak ingin hidup seperti ini lagi. Ketika Anda mencapai titik ini – atau sebaiknya jauh sebelum itu – luangkan waktu sejenak untuk memperhatikan ke dalam. Perhatikan apa yang dilakukan semua pemikiran, perbuatan, kekhawatiran, akumulasi, dan stimulasi ini terhadap Anda.

Apakah ada pilihan lain?

Meditasi Menciptakan Cara Menjadi Yang Baru

Meditasi menyela pikiran dan perbuatan tanpa henti dan memberi tubuh Anda kesempatan untuk rileks secara mendalam – sesuatu yang bahkan tidak dapat Anda lakukan saat tidur gelisah. Sadar santai, seperti yang Anda lakukan dalam meditasi, melepaskan ketegangan yang terakumulasi di bawah kesadaran Anda di jam-jam terakhir 24 serta di tahun-tahun kehidupan Anda hingga saat ini. Ini perlahan-lahan menghilangkan pola mental-emosional reaktif yang mendorong Anda pada roda aktivitas nonstop. Ini menenangkan obrolan mental Anda.

Sekarang, ketika Anda pertama kali mulai bermeditasi, Anda mungkin tidak memperhatikan efek rileks, tenang, dan menenangkan ini. Anda mungkin menjadi lebih sadar betapa sibuknya pikiran Anda, betapa konfliknya emosi Anda, dan betapa tegangnya tubuh Anda. Jika Anda telah memperlakukan tubuh Anda dengan buruk melalui stres yang berlebihan untuk jangka waktu yang lama, saat-saat awal Kesadaran Tubuh dalam meditasi mungkin tidak terasa begitu hebat.

Atau, Anda mungkin merasa sedikit atau tidak sama sekali. Semua pemikiran, tindakan, dan dorongan diri untuk melakukan hal-hal yang menurut Anda “harus” atau “harus” Anda lakukan mungkin telah memisahkan Anda dari perasaan Anda. Anda mungkin telah kehilangan kontak dengan sensasi dan perasaan vital Anda. Anda mungkin hanya merasa bosan tanpa rangsangan eksternal yang membuat Anda teralihkan.

Namun, ketidaknyamanan, kebosanan, atau mati rasa, saat Anda menghadapinya dengan jujur, langsung, lembut, dan tanpa penilaian, seperti yang Anda lakukan dalam meditasi, dapat mengingatkan Anda seberapa banyak yang Anda butuhkan untuk mengaktifkan cara hidup lain.

Jika Anda mengindahkan sinyal ini dan meluangkan waktu untuk duduk, bernapas, dan dengan penuh perhatian memperhatikan apa yang terjadi di dalam lapisan stres akan mulai rileks dan indra vital Anda akan bangkit kembali. Saat Anda melepas lelah, Kesadaran Tubuh dapat memberi tahu Anda betapa lelahnya Anda dari cara Anda menjalani hidup.

Saat Anda memperhatikan dengan cermat apa yang dikatakan tubuh Anda, Anda mungkin menemukan bahwa semua itu hal-hal yang Anda kejar mungkin tidak sepenting kelihatannya. Anda mungkin menemukan bahwa Anda tidak ingin terus-menerus hidup dalam roda aktivitas, kekhawatiran, dan kecemasan yang tiada henti. Anda mungkin terinspirasi untuk membuat pilihan baru yang mencerminkan hasrat jiwa Anda yang lebih dalam.

Meditasi mengundang Anda untuk menjalani cara hidup yang lebih rileks, sehat, bermakna, dan disengaja – dan tubuh Anda akan memberi tahu Anda betapa pentingnya hal ini. adalah-jika Anda memperhatikan.

0 comments… add one

Leave a Comment

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!