Ada banyak cara untuk mendiskusikan aktivitas fisik. Kita bisa meninjau dasar-dasar latihan, atau lebih mendalam dan melihat fisiologinya. Kita bisa berbicara tentang manfaatnya, dan di sisi lain, tindakan pencegahan yang harus diambil. Semua ini tidak berarti pentingnya dengan kebutuhannya. Itu harus menjadi bagian dari gaya hidup setiap orang – tidak ada jika atau tetapi. Namun, apa yang banyak orang tidak tahu adalah bagaimana memulainya. Nah, dalam membahas apa itu aktivitas fisik, mari kita bahas mengenai aktivitas aerobik dan latihan ketahanan.

Aktivitas aerobik. Ketika Anda memikirkan aktivitas aerobik, Anda mungkin memikirkan kardio. Latihan yang berfungsi untuk menjaga detak jantung Anda meningkat untuk jangka waktu yang lama adalah apa yang dapat diklasifikasikan sebagai aerobik. Tapi ingat beberapa bentuk fungsi latihan kardio dalam semburan seperti halnya dengan interval.

Namun, ketika memikirkan aktivitas aerobik, sebaiknya jangan hanya mempertimbangkan jenis yang umum saja. Bersepeda, joging, dan mendayung di atas mesin adalah cara umum untuk melakukan kardio tetapi jauh dari satu-satunya cara untuk melakukannya. Berjalan dengan sendirinya merupakan aktivitas aerobik yang sangat baik, bahkan jika itu tidak meningkatkan detak jantung Anda ke tingkat yang tinggi. Untuk keuntungannya adalah fakta…

  • mudah dilakukan,
  • berkelanjutan dan dapat
  • dilakukan di mana saja,
  • yang hanya menyisakan alasan untuk tidak aktif setidaknya sedang.

    Latihan aerobik harus menjadi pokok dalam rutinitas setiap individu karena menawarkan manfaat tradisional dari latihan tanpa terlalu menuntut.

    Latihan resistensi. Latihan resistensi berbeda. Anda akan membutuhkan instruksi jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya. Dibutuhkan beberapa membiasakan diri, dan ada kurva belajar untuk diatasi. Ini biasanya tidak membakar banyak kalori, terutama jika Anda membandingkannya dengan kardio yang lebih intens seperti jogging.

    BACA JUGA  Bagikan Karunia dari Perspektif Bersama

    Namun, hal ini tidak boleh diabaikan – latihan ketahanan tidak memberikan manfaat yang tidak diberikan oleh aktivitas aerobik.

    Untuk satu, itu memperkuat tubuh Anda dengan memperkuat otot-otot Anda. Selain membantu aspek kecil namun penting seperti postur, ini memberikan manfaat fungsional. Seiring bertambahnya usia, menjadi sangat penting untuk tetap dalam kondisi yang baik, dan bukan hanya secara estetika. Latihan ketahanan akan membantu menjaga tulang, persendian, dan otot Anda tetap kuat sehingga Anda lebih sedikit merasakan sakit dan nyeri serta menjaga kemudahan bergerak.

    Juga, latihan resistensi secara langsung meningkatkan fungsi insulin, karena melatih sistem transportasi nutrisi di jaringan otot. Peningkatan fungsi insulin, tentu saja, membantu siapa pun dengan diabetes tipe 2 mengelola gula darah mereka. Selain itu, ia memperkuat protein otot, yang membantu memperkuat sistem kekebalan Anda, yang menyebabkan lebih sedikit penyakit seiring bertambahnya usia.

    Jangan menipu diri sendiri sebentar – latihan ketahanan sangat penting.

    Intinya. Anda perlu menemukan cara untuk melakukan latihan aerobik dan resistensi. Keseimbangan sangat penting – Anda tidak bisa salah dengan dua sesi masing-masing per minggu.

    Jangan lewatkan manfaat dari kegiatan ini, dan jangan salah mengartikan kebutuhan mereka. Anda berhutang pada diri sendiri untuk menjaga tubuh dan kesejahteraan Anda.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here